Asa Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC

Dua klub ISL di kancah Piala AFC


Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC menjadi tumpuan terakhir Indonesia dari 3 klub yang berlaga di level asia. Setelah hasil buruk yang diterima oleh Arema Indonesia dari empat laga yang telah dijalaninya di ajang AFC Champions League, sekarang hanya dua klub tersebutlah yang menjadi asa dari bangsa indonesia untuk diakui kembali sebagai salah satu kekuatan sepak bola di asia.
Persipura Jayapura merupakan peringkat ke-3 ISL musim lalu yang berhak mendapatkan jatah langsung ke kejuaraan AFC Cup. Mereka berada di Grup H bersama 3 tim lain yaitu Chonburi FC (Thailand), South Cina (Hongkong) dan East Bengal (India). Untuk sementara ini Persipura memuncaki klasemen di Grup H dengan nilai 7, hasil 2 kali menang atas Chonburi FC dan East Bengal dan hasil imbang atas South China.

Dengan hasil ini bukan berarti posisi mereka aman untuk dapat lolos  ke fase AFC Cup selanjutnya. Hal ini dikarenakan ada dua pertandingan tandang yang akan mereka jalani, yaitu masing-masing tanggal 26 April menghadapi lawan terberat di Grup ini yaitu Chonburi FC dan pertandingan terakhir tanggal 10 Mei untuk menghadapi East Bengal di Yuba Bharati Kirangan Stadium di India serta pertandingan kandang tanggal 3 Mei menghadapi South Cina yang dipertandingan perdana dapat mereka tahan imbang.
Sedangkan Sriwijaya FC sendiri yang merupakan Runner Up ISL musim lalu tergabung di Grup F ACF Cup Musim ini  ditemani oleh V.B (Maladewa), TSW Pegassus (Hongkong) dan Song Lam Nghe An (Vietnam). Untuk sementara ini hasil yang diraih oleh Sriwijaya FC dari 3 kali pertandingan yang telah dijalaninya adalah nilai 7, hasil dari 2 kali kemenangan atas Song lam Nghe An dan TSW Pegassus di Hongkong dan hasil imbang atas V.B di Gelora Jakabaring Palembang.

Posisi Sriwijaya FC masih sangat jauh dari aman untuk lolos ke fase selanjutnya, mengingat selisih nilainya hanya 1 dengan peringkat kedua yaitu TSW Pegassus. Apalagi merekapun harus melakoni dua laga tandang yang terhitung berat pada tanggal 26 April ke Vinh Stadium untuk menghadapi tuan rumah Song Lam Nghe An dan tanggal 3 Mei untuk menghadapi V.B di National Stadium di Maladewa. Dan pada pertandingan terakhir yaitu tanggal 10 mei mereka akan menjamu saingan terberat mereka di grup ini yaitu TSW Pegassus di Gelora Jakabaring Palembang.

Kita do’akan semoga baik Persipura Jayapura maupun Sriwijaya FC dapat melangkah ke babak berikutnya pada ajang AFC Cup musim ini sehingga dapat membanggakan bukan hanya penggemar-penggemar mereka di Papua dan Palembang, tapi juga seluruh rakyat Indonesia. Amin

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Bloggerized by Dzignine, based on Nekoji design.