Kekalahan Telak Sriwijaya FC

Pembalasan Dendam Song Lam Nghe An



Pil pahit kembali ditelan oleh anak asuhan Ivan Kolev saat melakukan laga keempat AFC Cup musim ini. Pasalnya mereka dihancurkan 4-0 oleh Song Lam Nghe An sore hari ini (26/4) di Stadion Vinh Vietnam. Hasil buruk ini menempatkan Sriwijaya FC untuk sementara berada di posisi ketiga Grup F. Meskipun nilai yang mereka raih sama dengan Song Lam Nghe An, tapi mereka kalah dalam hal produktivitas gol.

Dalam pertandingan ini, tidak terlihat bahwasannya Sriwijaya FC pernah mengalahkan tuan rumah 3 - 1 pada pertandingan sebelumnya di Jakabaring. Dominasi tuan rumah kental terlihat menguasai pertandingan karena mereka ingin membalas kekalahan pada pertandingan sebelummnya. Serangan dari kedua sayap tim tuan rumah menjadi senjata mematikan pada pertandingan kali ini, terbukti pada babak pertama skor 2 – 0 untuk tuan rumah diperoleh dari hasil kemelut setelah terjadinya tendangan bebas dari sayap sebelah kiri pertahanan Sriwijaya FC.

Dua gol yang tercipta di babak pertama belum cukup menuntaskan rasa dendam para pemain Song Lam Nghe An, dua gol lagi kembali mereka cetak pada babak kedua menggenapkan hasil akhir pertandingan ini menjadi 4-0 bagi tim tuan rumah. 

Derita Sriwijaya FC tidak sampai disitu saja, pada menit ke-81 punggawa Timnas Okto Maniani mendapatkan kartu merah dari wasit karena menyikut pemain Song Lam Nghe An. Dengan demikian, Okto harus absen pada pertandingan berikutnya tatkala Sriwijaya FC bertamu ke Maladewa melawan V.B.

Dengan hasil ini, maka Sriwijaya FC berada di posisi  kedua Grup F  dengan selisih satu angka dengan Song Lam Nghe An dan TSW Pegasus kokoh dipuncak setelah pada waktu yang sama mereka berhasil mengalahkan tamunya V.B dengan skor 3-0.

Oleh karena itu tidak ada kata lain kecuali Sriwijaya FC harus memenangkan dua laga sisa. Karena hanya dengan dua kali kemenangan tersebutlah posisi mereka untuk dapat melangkah ke fase selanjutnya dari AFC Cup tahun ini dapat terwujud.

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Bloggerized by Dzignine, based on Nekoji design.