Barcelona vs Real Madrid d final Copa Del Rey

DATA & FAKTA Copa Del Rey Seri El Clasico - Goal.com

Laga El Clasico di final Copa Del Rey seperti musim ini bukan pertama kalinya terjadi.

20 Apr 2011 11:08:00

Mourinho & Guardiola - Real Madrid - Barcelona (Clasico - April 2011) La Liga
Galeri Foto
Perbesar

Tak sedikit data dan fakta yang tersaji untuk laga El Clasico di final Copa Del Rey. Baik Barcelona mau pun Real Madrid mengukir prestasi masing-masing.

Barcelona misalnya, menjadi tim dengan jumlah tropi juara terbanyak di Copa Del Rey dengan lima tropi juara. Sementara Real Madrid hanya dua kali memenanginya.

Laga El Clasico di final Copa Del Rey musim ini merupakan pertemuan kelima Barcelona dan Real Madrid. Barcelona memenangi tiga, yaitu di tahun 1968, 1983 dan 1990, sisanya menjadi milik Real Madrid, di tahun 1936 dan 1974.

Laga El Clasico pada final Copa Del Rey antara Barcelona dan Real Madrid yang dilangsungkan di Mestalla musim ini juga pernah terjadi di musim 1989/90. Saat itu Barcelona menang lewat gol Guillermo Amor dan Julio Salinas.

Real Madrid memiliki persentase kemenangan tak lebih baik dari Barcelona, dengan 17 kemenangan dan 19 kekalahan. Sedangkan Barcelona mencatat 24 kemenangan dengan sembilan kekalahan.

Pertemuan Real Madrid dan Barcelona di Copa Del Rey musim ini menjadi kali pertama sejak musim 1996/97. Dalam duel tersebut, Barcelona menang 3-2 di Nou Camp dan menahan imbang Real Madrid 1-1 di Santiago Bernabeu di babak 16 besar.

Josep Guardiola pernah tampil tiga kali di laga final sebagai pemain dan meraih dua tropi. Tahun ini menjadi tahun kedua ia bisa ke laga final sebagai pelatih. Debut pertamanya di tahun 2009.

Sedangkan Jose Mourinho juga pernah mengantar Barcelona meraih kemenangan di Copa Del Rey pada 1997 dan 1998. Saat itu ia menjadi asisten pelatih Sir Bobby Robson dan Louis Van Gaal.

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Bloggerized by Dzignine, based on Nekoji design.