Dortmund Menjuarai Liga Jerman 2010/11

Gelar Ke-7 Liga Jerman Borussia Dortmund

Borussia Dortmund memastikan diri menjadi juara Bundesliga Jerman musim ini. Kemenangan 2-0 atas Nurnberg di Signal Iduna Park, Sabtu (30/4) malam WIB yang menjadi penentu sukses Dortmund. Kekalahan rival terdekat mereka, Bayer Leverkusen, atas FC Koln, juga dengan skor 2-0, juga menjadi faktor yang memuluskan langkah Dortmund bisa meraih gelar juara di pekan ke-32.

 
Dengan hasil ini, perolehan poin Dortmund tak lagi bisa dikejar oleh pesaingnya di Bundesliga. Dortmund kini mengantungi 72 angka, delapan poin lebih baik dari Bayer Leverkusen, dengan kompetisi menyisakan dua laga lagi. Bagi Nurnberg, kekalahan ini tak banyak mengubah posisi mereka di klasemen. Peringkat enam masih menjadi hunian mereka dengan 47 angka.

Dalam pertandingan ini Dortmund memulai pertandingan dengan kepercayaan diri tinggi. Hasilnya di menit 32 mereka sudah memimpin. Tendangan Mario Goetze berhasil diblok Raphael Schafer, namun bola masih berada di zona bahaya Nurnberg dan Lucas Barrios maju untuk melesakkan bola ke gawang tim tamu. 1-0 untuk Dortmund.

Keunggulan tersebut semakin meningkatkankan optimisme pasukan Juergen Klopp. Gol kedua pun tercipta beberapa menit sebelum jeda pertandingan. Mendapat sodoran bola dari Mats Hummels, Robert Lewandowski berhasil lepas dari sergapan Javier Pinola untuk menaklukkan Schafer dengan tendangannya.

Di babak kedua, tim tuan rumah terus menekan. Namun hanya sejumlah peluang yang tercipta tanpa tercipta hasil yang mengesankan. Skor 2-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan itu dirayakan pemain Dortmund bersama fans mereka setelah tahu Leverkusen takluk di kandang FC Kolndengan skor 2-0. Dortmund menjadi juara musim ini.

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Bloggerized by Dzignine, based on Nekoji design.