Mutiara Hitam Bangkit

Preview Persipura Jayapura vs South China


Pertandingan Persipura melawan South China di Stadion Mandala merupakan laga penting dan karena itu pemain harus bermain disiplin serta jangan lalai menjaga lawan. Pasalnya jika sampai gagal menjalankan instruksi pelatih dan terlalu menganggap enteng lawan justru akan membawa petaka bagi  Boaz Solossa dan kawan-kawan.

“Saya melihat masih ada peluang untuk memenangkan pertandingan jika mereka bermain lepas dan disiplin menjaga daerah tentu akan memberikan kemenangan bagi mereka,” tutur Marthin Rumere mantan gelandang Mandala Jaya Klub Divisi Utama Persipura kepada GOAL.com Indonesia di Jayapura, Minggu(1/5).

Rumere menambahkan pertandingan awal di Hongkong Persipura mampu menahan imbang tim South China dengan skor imbang 1-1 tetapi saat itu tim bertajuk Mutiara Hitam masih diperkuat Hamka Hamzah dan Imanuel Wanggai. Bahkan menurut Rumere kerja sama apik antara Boaz dan Wanggai mampu merobek-robek pertahan South China. ”Kini di depan Persipuramania kedua pemain pilar Persipura ini tak bisa diturunkanlagi karena cidera dan kita hanya  berharap semoga Boaz dan kawan-kawan mampu membuat kejutan,” papar Rumere.

Hal senada juga diakui pelatih Persipura JF Tiago. Menurut dia pada  pertandingan sebelumnya, Persipura sukses menahan imbang 1-1 South China di leg pertama saat bertanding di Hong Kong, Namun pelatih asal Brazil ini  tidak ingin sesumber bisa meraih poin penuh di leg kedua nanti.

"Hasil seri di laga pertama bukan jaminan untuk menang di leg kedua. Kami tidak boleh terlalu percaya diri, semua harus diperjuangkan dulu," kata Jacksen F Tiago.

Lebih lanjut urai dia, tim South China tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab mereka diperkuat sejumlah pemain yang sarat pengalaman di liga Eropa. "Kami tidak akan pandang enteng tim lawan, sehingga kami menggenjot latihan," tutup JF Tiago.(gk-34)

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Bloggerized by Dzignine, based on Nekoji design.