Sanggupkah FC Twente Mempertahankan Mahkota Eredivisenya?

Perebutan Juara Eredivise Belanda


Eredivisie Belanda menyisakan dua partai akhir yang akan menentukan tim mana yang akan menjadi terbaik dalam kompetisi sepakbola di negeri kincir angin tersebut. Pasalnya, selisih nilai antara peringkat pertama musim ini sekaligus juara bertahan yaitu FC Twente hanya berselisih satu point dengan Ajax Amsterdam yang berada diperingkat ke-2 dan selisih 3 point dengan PSV Eindhoven yang berada diperingkat ke-3.

Pada pertandingan pekan ke-33 nanti malam (1/5), FC Twente akan menjamu juru kunci Eredivisie musim ini Willem II Tilburg, sedangkan Ajax akn bertandang ke markas SC Heerenven yang pada musim ini sementara berada di peringkat ke-11. Sementara itu, PSV sendiri akan menghadapi peringkat ke-15 De Graapschaf di Phillips Stadium.

Yang lebih membuat kompetisi Eredivisie ini menjadi lebih seru adalah pada pekan terakhir (15/5), Ajax akan menjamu FC Twente di Amsterdam Arena. Maka, bila FC Twente ingin mengamankan mahkota juara Eredivisie musim ini yang harus mereka lakukan adalah bisa memenangkan pertandingan nanti malam dan cukup bermain imbang saja di pekan terakhir menghadapi Ajax. 

Dan bagi Ajax sendiri, kemenangan di dua pekan terakhir menjadi harga mati bila mereka ingin merebut gelar juara eredivise belanda yang terakhir kali mereka raih pada musim 2003/04. Karena hanya dengan cara itulah satu-satunya cara untuk menghilangkan dahaga gelar juara eredivise bagi tim ini.

Namun kedua klub tersebut harus pula mewaspadai kuda hitam PSV Eindhoven. Karena bila diantara mereka ada yang tergelincir, maka tidak mustahil PSV yang akan menduduki tahta eredivisie belanda musim ini.

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Bloggerized by Dzignine, based on Nekoji design.