Persipura Melaju Ke Babak 16 Besar AFC Cup


South China Takluk 4-2 Di Stadion Mandala

Tim Mutiara Hitam Persipura  maju ke fase 16 besar AFC Cup 2010/11, kepastian ini mereka dapatkan tatkala Boas Salossa dkk berhasil menekuk South China dengan skor 4-2 di stadion Mandala (3/5). 

Dengan kemenangan ini dipastikan maka anak asuhan Jacksen F. Tiago ini akan melaju bersama dengan Chonburi FC dari Thailand karena perolehan kedua tim sudah tidak bisa lagi dikejar oleh pesaing-pesaing mereka di Group F.

Kemenangan Persipura sendiri dihasilkan karena permainan apik mereka melawan salah satu wakil Hongkong di AFC Cup ini. 

Pada babak pertama berkesudahan dengan skor 2-1, gol tuan rumah dicetak oleh eks Sriwijaya FC Zah Rahan pada menit ke-23 dan kapten kesebelasan Boas Salossa pada menit ke-44. Sedangkan gol balasan tim tamu dicetak oleh Xu Deshuai pada menit ke-36 setelah menerima umpan dari Mateja Kezman yang berhasil mengoptimalkan kesalahan bek Persipura Yohanis Tjoe yang salah memberikan umpan.

Di babak kedua, tim tuan rumah terus menggempur tamunya. Akhirnya gol kedua Persipura lahir dari titik putih akibat kepanikan bek South China yang dengan sengaja menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti pada menit ke-60.

Kapten kesebelasan Persipura berhasil menunaikan kewajibannya sebagai eksekutor sekaligus mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut.

Tidak puas dengan hasil ini Tim Mutiara Hitam akhirnya kembali mencetak golnya yang keempat pada menit ke-77 lewat plessing cantik Gerrard Pangkaly ke pojok kiri gawang Yapp Hung Fai.

South China yang membutuhkan kemenangan untuk bisa menjaga peluang mereka di AFC Cup kali ini hanya mampu memperkecil kedudukan menjadi 4-2 lewat sundulan Ng Wai Chiu pada menit ke-86 sekaligus menjadi gol penutup pada pertandingan kali ini.

Dengan hasil ini Persipura dan Chonburi FC hanya tinggal memastikan siapa yang akan menjadi juara grup F ini. Karena tim yang akan menjadi juara grup akan menjadi tuan rumah pada babak 16 besar nanti. 

Hal ini akan ditentukan tatkala kedua tim akan menjalani matchday keenam nanti pada tanggal 10/5. Dimana Persipura akan bertandang ke India guna menghadapi East Bengal, sementara Chonburi FC sendiri akan dijamu South China di Hongkong Stadium.

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Bloggerized by Dzignine, based on Nekoji design.