Sophia Latjuba Beauty Model

Sophia Latjuba lahir di Berlin Barat, 8 Agustus 1970. Mantan bintang sabun Lux ini mengawali akting layar lebarnya dalam film BILUR-BILUR PENYESALAN pada 1987.

Wanita yang akrab Sophie ini juga dikenal sebagai model, presenter, bintang iklan, dan penyanyi. Beberapa album solo dan duetnya bersama mantan suaminya, Indra Lesmana, cukup dikenal, seperti tembang Hold On yang mendapat penghargaan Best Video Klip di Brasou, Rumania.

Hubungannya dengan Indra membuat kemampuan menyanyinya semakin terasah. Bahkan Sophie berhasil menyabet penghargaan BASF Award Best Arrangment untuk album HANYA UNTUKMU tahun 1994, Video Music Indonesia (VMI) Award, Runner Up for "Best Video Clip" untuk tembang Tak Kubiarkan.

Wanita yang hobi membaca ini juga pernah membawakan lagu 'Kangen' dari grup Dewa, 'Anggrek Bulan' ciptaan A. Riyanto dalam album terbaru Chrisye, DEKADE, yang menghimpun lagu-lagu lama dari setiap dekade, sejak 1940-an hingga 2000.

Sebagai presenter, pemilik tinggi badan 175 cm ini pernah menjadi host Impressario 008, Famous to Famous dan sempat mewawancarai Maurice Gibb, personil Bee Gees saat promo album THIS IS WERE I CAME IN di Hongkong.






Sophie juga turut membintangi beberapa film seperti CATATAN SI BOY V (1991), TAKSI (1991), KULDESAK (1999), KETIKA CINTA TELAH BERLALU (1989), VALENTINE (1989), SETEGAR GUNUNG BATU (1988), RIO SANG JUARA (1989).

Sejak kecil hingga kelas 2 SD, Sophie lebih banyak menghabiskan waktu dengan ayahnya, karena saat itu ayahnya masih kuliah sementara ibunya harus bekerja. Baru setelah Sophie duduk di kelas 2 SD, ayahnya mulai bekerja dan ibunya sebagai ibu rumah tangga. Sophie kecil sangat dekat dengan ayahnya, dan kedekatannya saat kecil membuat Sophie sangat sayang pada ayahnya.

Sebagai bintang, wanita yang terlahir dari pasangan Azzizurrahman Latjuba (Bugis-Jawa) dan Anna Muller (Jerman-Yugoslavia) ini tak hanya mengandalkan kecantikan fisik. Sophie sangat gemar membaca dan mengoleksi buku bertema berat, seperti filsafat, kebudayaan, biografi, hingga karya-karya sastra bermutu, dalam Bahasa Inggris dan Jerman.

Wajah ayu Sophie juga tampil dalam beberapa iklan seperti Tolak Angin, Betadine, Country Viesta, Digitec Turbo, dan iklan pariwara sabun kecantikan terbaru yang dilakoninya bersama putrinya, Eva Celia Lesmana. Sophie juga tampil di beberapa sinetron: TERLANJUR SAYANG, SETANGKAI BUNGA MAWAR, AKU TAK BERDOSA, DIBALIK ASMARA (FTV), MATA HATI (FTV), TALI KASIH, dan SI KEMBAR.

 




Sebagai model, Sophie pernah berpose berani di salah satu majalah pada 1999, dan sempat heboh, karena posenya dianggap telanjang.

Pada 18 Desember 2005, Sophie yang sedang mengandung menikah dengan kekasihnya, pria berkebangsaan Amerika, Michael Anthoni Villareal, yang masih terikat dengan istrinya, Louisa Ellen Ibbotson.

Pernikahan tersebut adalah pernikahan kedua Sophie yang menikah dengan Indra Lesmana pada 31 Mei 1992. Sophie kala itu masih berusia 22 tahun juga harus menghadapi kenyataan bahwa ia hamil sebelum menikah. Hingga akhirnya putri pertamanya, Eva, lahir 21 September 1992. Kini kehadiran putrinya, Manuella Natasha Azizah membuat kehidupan Sophie semakin lengkap.

Saat ini Sophie tengah aktif di bidang pendidikan dan sosial, dan menjalai kuliah jarak jauh jurusan Neuro Science di Universitas Vermint, Amerika.

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Bloggerized by Dzignine, based on Nekoji design.