Persipura Juara ISL Musim 2010/11


Meskipun masih menyisakan tiga pertandingan lagi, namun Tim Mutiara Hitam sudah memastikan diri menjuarai ISL untuk yang kedua kalinya. Kepastian ini mereka peroleh setelah berhasil mengandaskan perlawanan tim tuan rumah Persisam Samarinda dengan skor 1-2.

Di awal pertandingan persipura sempat tertinggal 1-0 saat gelandang tengah tim elang borneo FandiMochtar berhasil melesakkan gol ke jala gawang Persipura yang dikawal oleh kiper kedua mereka Ferdiansyah.

Mental juara yang dimiliki tim asal Papua ini berbicara, meskipun tertinggal pasukan Jacksen F. Thiago ini tidak putus asa. Akhirnya lewat tendangan bebas Ortizan Salossa, hasil imbang dapat mereka peroleh di babak pertama.

Meskipun dengan hasil imbang ini cukup menjadi modal untuk menjuarai ISL musim ini, mungkin bagi Boaz Salossa dkk kemenangan semakin membuat bukti bahwa mereka pantas menjadi juara. Dan kepastian ini dijawab oleh Titus Bonai setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan sang kapten Boci.

Bersoraklah pelatih dan oficial tim. Bahkan para pemain yang tidak diturunkan dan hanya melihat dari tribun stadion seperti Viktor Ikbonefo, Phierre Bio Paulin, Zah Rahan sepertinya tak sabar berpesta di Samarinda.

Begitu peluit selesai ditiupkan, bersoraklah seluruh pemain Persipura menyambut gelar juara ISL yang kedua. Dan dengan hasil ini, semakin membuat sang pelatih Jacksen F. Thiago sebagai salah seorang pelatih dan pemain yang pernah merasakan gelar juara Liga Indonesia. Sebagai pemain bersama Persebaya Surabaya tatkala masih mengenakan seragam Bajul Ijo, dan menjadi pelatih yang sukses menghantarkan Tim Mutiara Hitam sebagai juara ISL 2010/11.

Persipura sendiri masih memiliki kans untuk lebih banyak berbicara di ajang AFC Cup. Semoga dengan gelar juara ini, membuat seluruh pemain termotivasi agar bisa terus berbicara di pentas sepakbola Asia dan memperoleh double winner di ajang AFC Cup musim ini. (Safr) 



0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Bloggerized by Dzignine, based on Nekoji design.